Pindahan dan Bingung Menaruh Peralatan Olahraga? Simak 4 Tips Berikut

By Imadudin Adam - Rabu, 29 Juni 2022 | 16:15 WIB
Raket tenis dan bulu tangkis itu berbeda. (bobo)

BOLASPORT.COM - Pindah rumah adalah saat yang cukup melelahkan, tetapi bisa juga menyenangkan jika dilakukan dengan cara praktis.

Walaupun memiliki banyak barang di rumah lama, tetapi kamu perlu mengaturnya dengan baik agar mudah dipindahkan ke tempat yang baru.

Buat kamu yang punya banyak sekali alat-alat olahraga, kamu juga harus mengorganisirnya dengan baik agar barang tersebut tak mudah rusak.

Nah, agar tidak kewalahan saat mengatur barang, maka kamu perlu menerapkan beberapa hal berikut ini.

Bikin Daftar Barang

Tentunya, kamu pasti memiliki banyak barang di rumah, bukan? Nah, untuk meminimalisir kemungkinan adanya barang yang tertinggal, kamu perlu membuat daftar.

Prioritaskan perabot berukuran besar terlebih dahulu saat pindah rumah, seperti tempat tidur, sofa, lemari baju, hingga meja kerja. Lalu, untuk peralatan rumah tangga dan hiasan lainnya, kamu bisa membuat daftarnya dan menuliskan di setiap kotak penyimpanan. Jadinya, kamu tidak akan kesulitan saat mencarinya.

Sisihkan Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Tidak semua barang dari rumah lama yang perlu dibawa, lho. Pasti akan ada beberapa barang yang tidak dapat digunakan lagi. Nah, kamu dapat memisahkan barang-barang tersebut ke dalam satu kotak dan menjadikannya prioritas terakhir.