Rekap Malaysia Open 2022 - Andalan Indonesia ke 8 Besar, Banyak Unggulan Lainnya Berguguran

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 30 Juni 2022 | 18:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah memastikan diri ke perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pemain andalan Indonesia ramai-ramai berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022. Di sisi lain, banyak pemain berstatus unggulan dari negara lain mengalami nasib sial.

Sebanyak 12 wakil Indonesia bertanding pada babak kedua di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022).

Akan tetapi hanya tujuh delegasi saja yang berhasil menempatkan kakinya di perempat final, termasuk sejumlah pemain andalan Indonesia.

Tunggal putra Indonesia mengirim tiga wakil di babak 8 besar yakni Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Khusus Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, keduanya adalah pemain berstatus unggulan yang mempresentasikan Indonesia. Anthony ke-6, sedangkan Jonatan ke-7.

Sementara itu, tunggal putri tidak memiliki perwakilan lagi usai satu-satunya kontestan, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan usai menghadapi Wang Zhi Yi (China).

Semula ganda putra mengirim tiga wakil: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hanya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saja yang tidak mendapat tiket perempat final, selebihnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mendapat predikat unggulan tetap tampil besok.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Kejutan! Vito Pulangkan Pemain Terbaik Tuan Rumah