Malaysia Open 2022 - Chia/Soh Bingung, Kutukan Semifinal Belum Berakhir

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 3 Juli 2022 | 17:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kutukan belum berakhir bagi pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang baru saja kandas pada babak empat besar Malaysia Open 2022.

Kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kebayashi, pada semifinal Malaysia Open 2022 menggenapkan hasil minor mereka pada babak semifinal dalam empat turnamen yang diikuti.

Ya, sudah empat kali Chia/Soh mampu menembus babak semifinal pada tahun ini, namun seluruh pencapaian itu harus berakhir dengan mengenaskan.

Dalam empat kekalahan tersebut, permasalahan utama Chia/Soh selalu sama yakni soal mental seperti yang diyakini sang pelatih, Rexy Mainaky.

Chia/Soh mampu tampil meyakinkan pada babak pertama hingga perempat final dengan sangat percaya diri. Namun, berbeda ketika tiba di dua babak terakhir.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Akhirnya Apriyani/Fadia Juara

Chia/Soh selalu kalah dengan skor tipis di gim kesatu, kemudian penampilan mereka seakan berubah 180 derajat pada gim kedua.

Pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu seakan kehilangan percaya diri jika gagal menang lebih dulu pada gim pertama.

Dalam empat laga semifinal, Chia/Soh hanya satu kali memaksa lawannya untuk bermain tiga gim yakni saat menghadapi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada Swiss Open.