Malaysia Masters 2022 - Belajar dari Kekalahan, Putri KW Siap Lakoni Laga Neraka

By Wawan Saputra - Selasa, 5 Juli 2022 | 16:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat bertanding di babak kualifikasi Malaysia Masters 2022, Selasa (5/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengamankan satu tempat di babak utama Malaysia Masters 2022.

Putri Kusuma Wardani atau yang dikenal dengan sebutan Putri KW berhasil mengalahkan wakil Taiwan Wen Chi Hsu untuk menuju babak kedua Malaysia Masters 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (5/7/2022) Putri KW sempat menang dua gim langsung 21-16, 21-16.

Putri KW harus tertinggal cukup jauh dengan skor 11-5 di interval gim pertama. Namun selepas interval gim pertama dia mampu merubah pola permainannya menjadi lebih baik dan berhasil membalikkan keadaan.

Berkat penerapan strategi yang tepat Putri KW akhirnya bisa mengunci kemenangan di gim pertama.

Faktor angin menjadi penyebab Putri KW tertinggal di awal gim pertama karena banyak shuttlecock yang keluar.

"Di gim pertama tadi saya sudah tahu lapangannya menang angin, tapi di awal-awal malah saya tambahin tenaga," ucap Putri KW dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI.

"Jadi pukulannya out semua. Setelah interval pelatih bilang ke saya untuk lebih banyak menurunkan bola dan pegang bola depannya dan itu berhasil saya terapkan."

Memasuki gim kedua Putri KW juga mengalami hal serupa tertinggal terlebih dahulu di interval gim kedua.