Malaysia Masters 2022 - Chou Tien Chen Cuek Usai Rival Utama Absen

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 7 Juli 2022 | 10:00 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Malaysia Masters 2022 tanpa kehadiran sejumlah pemain top di tunggal putra. Kendati demikian, Chou Tien Chen (Taiwan) menilai peluangnya untuk menjadi juara tidak akan mudah.

Dua pemain top dunia di tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) dan Lee Zii Jia (Malaysia) memutuskan absen pada Malaysia Masters 2022.

Kehilangan kedua pemain di peringkat 10 besar dunia tersebut tentu menjadi harapan bagi kontestan di turnamen BWF Super 500 tersebut mengangkat trofi.

Chou Tien Chen menjadi salah satu pebulu tangkis yang diunggulkan untuk mengakhiri paceklik gelar pada turnamen kali ini.

Kendati diunggulkan mengakhiri puasa gelar, pemain peringkat ke-4 dunia itu memilih untuk sadar diri.

Chou tak ingin berbicara mengenai peluang merebut gelar saat ini. Sebab, penampilannya masih jauh dari harapan.

Misalnya pada babak kesatu Malaysia Masters 2022, Chou harus bersusah payah mengatasi pemain India, Sameer Verma, untuk memenangkan laga 12-21, 21-12, 21-14.

"Ini tidak akan mudah memenangkan gelar bahkan jika tidak ada Axelsen atau Lee Zii Jia," tutur Chou, dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Rekor Positif Modal Anthony Hadapi Wakil India pada Babak Kedua