Belum Final, Cabor SEA Games 2023 Kamboja Berpotensi Bertambah

By Muhamad Husein - Jumat, 15 Juli 2022 | 22:00 WIB
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono menerima placard dan cendera mata dari tuan rumah Kamboja. ( SEAGF PHOTO)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memastikan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada ajang SEA Games 2023 Kamboja masih berpotensi bertambah.

NOC Indonesia sebagai informasi sudah merilis 39 cabor yang akan dipertandingkan di pesta olahraga se-Asia Tenggara pada 5-17 Mei tahun depan.

Meski demikian, NOC Indonesia tak menampik bahwa ada beberapa cabor yang bisa masuk untuk dipertimbangkan pada pertemuan SEAGF Meeting pada September mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral NOC Indonesia, Ferry Kono, terkait penambahan cabor lain pada ajang SEA Games Kamboja.

“Kami memperjuangkan pencak silat, dan akhirnya disetujui," ucap Ferry dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

Baca Juga: Gelar World Beach Games 2023 di Bali, NOC Indonesia: Ini Akan Jadi Pesta Olahraga Besar!

"Bahkan kemungkinan akan ada 22 nomor yang dipertandingkan di SEA Games mendatang. Begitu juga cabor yang kami usulkan sebelumnya, yaitu polo air, wushu, dan jetski juga telah dipastikan akan dipertandingkan."

"Keputusan ini potensial bisa bertambah karena ada beberapa cabang olahraga yang masih dalam pertimbangan, seperti panahan, menembak, dan kurash."

"Ini karena Kamboja tidak memiliki atlet, peralatan, dan bahkan federasi nasional sehingga beberapa NOC berkomitmen untuk membantu tuan rumah."