Apriyani/Fadia Menggila, Mesin Pencetak Gelar Indonesia Kini Bertambah

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 19 Juli 2022 | 15:15 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Bulu tangkis Indonesia tidak hanya bergantung pada ganda putra untuk meraih berbagai gelar. Kini amunisi Merah-Putih bertambah setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri juga turut kompetitif.

Indonesia dikenal mempunyai ganda putra paling ganas di dunia melalui tiga pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ketiga pasangan tersebut kini menempati top 10 di ganda putra dunia.

Pada 2022, Fajar/Rian adalah penyumbang medali terbanyak dengan tiga gelar. Tetapi, Fajri itu sudah menatap final sebanyak tujuh kali.

 

Sementara itu, untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum mampu memberikan gelar.

Kalau Marcus/Kevin dikarenakan jarang turun di turnamen World Tour musim ini lantaran Marcus masih menjalani pemulihan fisik akibat cedera.

 Di lain sisi, Ahsan/Hendra selalu bernasib sial menjadi runner-up setelah tiga kali mencapai partai final.

Tunggal putra tampaknya juga sudah mulai kompetitif setelah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Anthony Sinisuka Ginting telah mendapatkan masing-masing satu medali juara.

Baca Juga: Update Ranking Race to Guangzhou - Fajar/Rian Masih di Puncak, Apriyani/Fadia Tembus 8 Besar