Motif UFC Sabung Khamzat Chimaev vs Nate Diaz: Serah Terima Status Bintang

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 21 Juli 2022 | 15:00 WIB
Gilbert Burns (kiri) saat dijotos oleh Khamzat Chimaev (kanan) dalam sebuah pertarungan yang berlangsung pada UFC 273 di Vystar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, AS, Minggu (10/4/2022),. (TWITTER.COM/UFC_AUSNZ)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas bantam UFC, Dominick Cruz, memahami motif UFC ingin mempertemukan Khamzat Chimaev dengan Nate Diaz. Rencana pertarungan ini langsung diucapkan oleh Chief Business Officer UFC, Hunter Campbell.

Disebutkan oleh Hunter Campbell bahwa Nate Diaz (20-13) dan Khamzat Chimaev (11-0) telah menjalin kesepakatan verbal untuk berhadapan.

Nate Diaz dan Khamzat Chimaev akan berduel pada ajang UFC 279 yang dijadwalkan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 10 September 2022 mendatang.

Pengumuman tersebut sekaligus menjawab teka-teki mengenai panggung terakhir bagi Diaz di UFC.

Petarung 37 tahun itu kini tengah memiliki sisa kontrak satu pertarungan di UFC, sehingga menjumpai Chimaev akan menjadi laga terakhir.

Pertemuan Diaz dan Chimaev tentu menghebohkan, apalagi keduanya akan berduel di partai utama UFC 279.

Kondisi ini mengundang berbagai pihak untuk berkomentar, salah satunya adalah Dominick Cruz.

Mantan juara kelas bantam UFC itu mengendus penyebab promotor MMA terbesar di dunia memberanikan diri untuk mengadu Diaz dan Chimaev.

Baca Juga: Khamzat Chimaev Dianggap Khabib Palsu, Jake Paul Taruh Uang untuk Nate Diaz pada UFC 279