Jelang Kick Off Liga 1, Beberapa Klub Masih Nunggak Gaji Pemain

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 22 Juli 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi Liga 1 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menjelang diselenggarakannya Kick-off Liga 1 2022/2023, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kantor LIB, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Pertemuan itu membahas hal-hal penting khususnya yang berkaitan langsung dengan para pesepakbola profesional di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut antara lain APPI menyampaikan hal-hal terkait beberapa klub Liga 1 yang masih memiliki tunggakan pembayaran gaji.

Pembahasan dilanjutkan ke masalah kesehatan yang meliputi jam penyelenggaraan pertandingan dan standar medis di lapangan termasuk kewajiban akan ketersediaan dokter tim bagi setiap klub yang melakukan pertandingan.

PT LIB sebagai operator penyelenggara dari Liga 1 sangat menyambut baik laporan dan detail yang diberikan APPI mengenai tunggakan pembayaran oleh klub.

PT LIB dengan tegas memberikan pernyataan untuk mengupayakan penyelesaian dalam waktu dekat, sesuai dengan regulasi yang ada untuk dapat mengikuti kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Kami akan segera kembali melakukan re-check atas seluruh laporan terkait masih adanya tunggakan pembayaran dari Klub peserta Liga 1 kepada pemain."

"Tentunya kami akan mengawal laporan tersebut akan berupaya untuk membantu penyelesaian dalam waktu dekat”, Ahmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB dalam rilis APPI

Baca Juga: BURSA TRANSFER - Gagal Gaet Jules Kounde, Barcelona Beralih ke Pau Torres