Aleix Espargaro: Saya Lebih Baik Lakukan Kesalahan lalu Mengatakan Maaf

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Juli 2022 | 20:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ketika berbicara di hadapan pers jelang MotoGP Jerman 2022 di Sachsenring, Kamis (16/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, selalu menjadi salah satu karakter paling kontroversial pada MotoGP. Itu sebagian besar karena sifatnya yang blak-blakan dan kejujurannya ketika berbicara kepada media.

Kini, secara tak terduga Aleix Espargaro menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan jarak 21 poin dari pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo (Yamaha) berkat penampilannya yang konsisten pada paruh pertama musim ini.

"Saya pikir itu membuat saya lebih bahagia. Jadi, itu berarti mungkin karier saya lebih baik karena jika Anda bahagia semuanya menjadi lebih baik," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Saya memiliki perasaan di dalam diri saya bahwa saya perlu mengungkapkan apa yang saya rasakan. Jika saya tidak mengungkapkan apa yang saya rasakan, saya tidak baik dengan diri saya sendiri. Saya tidak munafik jadi saya perlu mengatakan apa yang saya rasakan."

Baca Juga: Keikutsertaan Shi Yu Qi pada Kejuaraan Dunia 2022 Dipermasalahkan

"Terkadang itu adalah kesalahan. Ketika saya menyalahkan (Marc) Marquez atas apa yang dia lakukan di Sirkuit Jerez mereka awal tahun ini, itu adalah kesalahan. Saya melakukan berkali-kali di masa lalu lebih dari dia, 10.000 kali lebih banyak dari dia," aku Espargaro.

Menurut pembalap berusia 32 tahun itu, kejujuran yang dia ungkapkan disampaikan pada saat yang tepat.

"Pada waktu itu, saya merasa bahwa saya harus mengatakan itu, dan saya mengatakannya.
Saya tidak takut membuat kesalahan dan kemudian mengatakan, 'Maaf, saya melakukan kesalahan', karena ini adalah bagian dari kehidupan," ucap Espargaro.

"Dan orang-orang yang tidak pernah mengatakan apa-apa tidak pernah harus mengatakan, 'Maaf, saya membuat kesalahan,' tetapi saya lebih suka membuat kesalahan dan kemudian meminta maaf."

Meskipun mungkin ada orang lain yang merasa mirip dengannya dalam hal masalah penting seperti keselamatan pembalap, cukup adil untuk mengatakan bahwa secara keseluruhan sesekali sandiwara adalah ciri khas Aleix Espargaro.