Dibalik Kuatnya Ganda Putra Indonesia, Legenda China Ungkap Kelemahannya

By Wawan Saputra - Senin, 25 Juli 2022 | 13:05 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Dominasi Indonesia di sektor ganda putra memang sudah diakui banyak negara di dunia, namun legenda bulu tangkis China beberkan kelemahan pemain Indonesia.

Dari tahun ke tahun Indonesia memang memiliki stok pemain ganda putra yang melimpah dan secara prestasi juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Terakhir Indonesia berhasil menunjukkan dominasinya di sektor ganda putra setelah menempatkan empat wakilnya di semifinal Singapore Open 2022.

Meski mendominasi dan ditakuti oleh para rivalnya, menurut legenda bulu tangkis China Cai Yun para pemain Indonesia juga memiliki batas.

Cai Yun menganggap bahwa anak asuh dari Coach Herry IP tersebut juga memiliki beberapa kelemahan yang bisa dieksploitasi oleh para rivalnya terutama pemain China.

Cai Yun merupakan pemegang gelar Juara Dunia empat kali di sektor ganda putra bersama pasangannya Fu Haifeng.

Tak diragukan lagi kekuatan dari Cai Yun, bahkan dirinya dijuluki sebagai salah satu pemain ganda putra terhebat sepanjang masa.

Itu artinya Cai Yun tahu betul mengenai sektor ganda putra bagiamana para pemain bisa tampil apik di atas lapangan dan apa kelemahan yang mereka miliki.

Meski ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen dalam beberapa turnamen terakhir, nyatanya ganda putra Indonesia masih berjaya.

Baca Juga: Taipei Open 2022 - Rexy Mainaky Ingin Ganda Putra Malaysia yang Kalahkan Juara Olimpiade Kejar Banyak Gelar