PBVSI Kota Bogor Gelar Coaching Clinic Voli Pantai

By Delia Mustikasari - Senin, 25 Juli 2022 | 18:15 WIB
Peserta coaching clinic voli pantai kota Bogor berpose di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Bogor menggelar Coaching Clinic Voli Pantai 2022 di Sangkuriang Maritime Hotel Institute, Bogor, Minggu (24/7/2022).

Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Bogor, Theo George Gill mengatakan, peserta dibekali teori dan materi dari narasumber. Peserta mendapatkan pengetahuan, aturan, teknik, strategi, dan juga kompetisi voli pantai.

Hadir sebagai narasumber adalah Jalaludin (wasit) dan Karsono (pelatih). Ada dua pelatih dari Kota Bogor yang mengikuti pelatihan tersebut.

Selanjutnya, enam atlet putri dan empat atlet putra, serta delapan wasit yang juga mendapatkan pelatihan.

Baca Juga: Miliki Tim Satelit untuk Pertama Kalinya, Aprilia Akan Sibuk Musim Depan

Praktik langsung diselenggarakan di lapangan voli pantai Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Theo Gill, pelatihan tersebut diharapkan menjadi langkah awal PBVSI Kota Bogor sesuai dengan rencana kerja 2022.

"Kami ingin membangkitkan kembali bolavoli pantai dalam membentuk kerangka atau tim kerja bolavoli pantai Kota Bogor. Kami ingin menggaungkan dan memassalkan voli pantai. Kami ingin Kota Bogor melahirkan atlet-atlet andal," kata Theo Gill.

Theo Gill berharap Kota Bogor mempunyai lapangan voli pantai berstandar internasional, yang bisa digunakan untuk berlatih dan bertanding.