Eks Petinggi BAM Sentil Rexy Mainaky, 2 Emas Commonwealth Tak Cukup untuk Malaysia

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Juli 2022 | 09:55 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Target dua medali emas yang dicanangkan Rexy Mainaky untuk Malaysia pada ajang Commonwealth Games mendapat sorotan dari mantan petinggi BAM, Datuk James Selvaraj.

Sektor ganda Malaysia tengah semringah dengan keberhasilan Man Wei Chong/Kai Wun Tee menjadi juara pada ajang Taipei Open 2022 akhir pekan lalu.

Penampilan Man Wei Chong/Kai Wun Tee memang gemilang di mana mereka berhasil mengalahkan ganda putra tuan rumah Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Tak ayal, kemenangan Man/Kai ini disambut rasa gembira oleh Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda tim bulu tangkis Malaysia.

Rexy Mainaky yang sebelumnya berang karena nomor ganda putra meraih hasil mengecewakan dalam beberapa turnamen terakhir mulai kembali menggaungkan harapannya.

Dari kemenangan Man/Kai atas peraing medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, Rexy berharap pasukannya bisa tampil apik pada ajang Commonwealth Games 2022.

Ajang olahraga untuk negara persemakmuran Inggris tersebut akan dilangsungkan di Birmingham, Inggris pada tanggal 28 Juli-8 Agustus 2022.

Target dua medali emas dicanangkan pelatih asal Indonesia tersebut terutama untuk nomor ganda.

Baca Juga: Gagal Juara di Kandang Sendiri, Juara Olimpiade 2020 Ingin Belajar dari Indonesia