Tatap Piala Dunia 2022, Timnas Sepak Bola Amputasi Perlihatkan Perkembangan yang Siginifikan

By Abdul Rohman - Rabu, 27 Juli 2022 | 14:15 WIB
Pelatih timnas amputasi Indonesia atau Garuda INAF, Bayu Guntoro, saat ditemui awak media di Lapangan Serena Hills, Karang Tengah, Jakarta Selaran 27 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas sepak bola amputasi Indonesia kian memperlihatkan perkembangan yang signifikan jelang tampil dalam Piala Dunia Amputasi 2022 yang digelar 1-9 Oktober di Turki.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Sekretaris Jenderal PSAI (Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia) atau INAF, Rusarmanto Sutomo.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 27 Juni 2022.

Baca Juga: Barcelona vs Juventus - Dembele Kesurupan Messi, Lewandowski urang Sakti

Timnas sepak bola amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 setelah menyandang status runner-up dalam klasemen Zona Asia Timur dengan perolehan enam poin.

Kala itu, timnas sepak bola harus bersaing dengan Malaysia, Jepang, dan Bangladesh.

"(Persiapan) masuk sekitar 2 bulan, perkembangan sudah mulai baik dari fisik, semuanya lah," ucap Rusarmanto Sutomo saat ditemui seusai latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Bobol Gawang Real Madrid di El Clasico, Raphinha Berambisi Cetak Lebih Banyak Gol Lagi

"Pemain sudah dapat nutrisi dari Kemenpora, untuk fisik bagus, banyak perubahan dari yang sebelumnya mulai kami lolos kualifikasi di Bangladesh."

"Hampir 90 persen sudah berubah, baik pemain, saya rasa persiapan bagus," kata Rusarmanto Sutomo.