Kejuaraan Dunia 2022 - Daftar Sementara Wakil Indonesia, Ganda Putri Dapat Suntikan Amunisi

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 27 Juli 2022 | 20:48 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pada laga pertama penyisihan Grup A melawan Prancis di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - PBSI merilis daftar sementara berisikan 15 pemain dan pasangan Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022.

Pendaftaran pemain pada Kejuaraan Dunia menggunakan sistem undangan dan berbeda dengan turnamen terbuka seperti Indonesia Open atau All England Open.

Kuota pemain senegara pada setiap sektor ditentukan dari jumlah wakil pada interval-interval ranking pada periode yang ditentukan.

Indonesia mendapatkan 15 slot pada Kejuaraan Dunia 2022 yang tersebar di kelima sektor dalam seleksi yang dibagi ke dalam dua fase.

Tunggal putra dan ganda putra menjadi sektor tergemuk bagi Merah Putih dengan empat wakil pada masing-masing nomor.

Pada tunggal putra Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang lolos pada fase pertama plus Tommy Sugiarto yang mendapat undangan.

Kelolosan pasangan Indonesia pada ganda putra juga sama.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos langsung karena peringkat.

Pasangan muda yang menjadi sensasi pada All England Open 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mendapat undangan dari satu slot yang lowong.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Indonesia Waspada, Kento Momota Dkk Mulai Genjot Fisik