Penyakit Kento Momota Sama dengan Anthony Ginting, Merasa Senasib?

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 Juli 2022 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tak bisa dipungkiri dua tunggal putra elit dunia, Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting mengalami situasi yang rumit setidaknya dalam satu tahun terakhir.

Sempat menunjukkan performa yang impresif, Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota sulit untuk meraih hasil optimal setidaknya hingga berakhirnya paruh pertama tahun BWF 2022.

Dimulai dari Kento Momota, penurunan performa tersebut sudah tampak sejak dia menjuarai Malaysia Masters 2020.

Situasi kelam tunggal putra Jepang itu kian terasa tatkala dia mengalami kecelakaan mobil saat menuju bandara usai merampungkan turnamen level 500 tersebut.

Puncak penyesalan Kento Momota terjadi pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 di mana dia gagal meraih medali tertinggi dihadapan publik sendiri.

Hal yang tidak jauh berbeda juga terjadi dengan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Performa Anthony mencapai titik terendah tatkala dia menjadi salah satu amunisi tim Merah-putih untuk ajang Thomas Cup 2022 yang dilangsungkan di Thailand.

Meski Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan sebagai juara grup, tapi Anthony tidak sekalipun menyumbangkan poin untuk tim.

Baca Juga: Masih Berburu Gelar di Usia yang Tak Lagi Muda, Rian Kagumi Hendra Setiawan