Cukup Apa Adanya, Marc Marquez Bisa Beringas dengan Motor Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Persiapan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelang sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Sabtu (30/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan satu senjata Marc Marquez bisa beringas ketika menggeber motor RC213V di lintasan balap.

Sejak dipinang pada musim 2013 untuk berlaga di kelas utama, Marc Marquez menjelma menjadi senjata andalan bagi Repsol Honda.

Total enam gelar juara dunia di kelas utama berhasil dipersembahkan Marc Marquez untuk Honda sebelum dia mengalami kecelakaan fatal pada musim 2020.

Kecelakaan yang dialami Marquez saat itu menjadi titik awal bencana Honda yang sekaligus mengubah arah kebijakan mereka dalam pengembangan RC213V.

Sejak Baby Alien tak bisa mengaspal, para pembalap Honda baik dari tim pabrikan dan satelit tampil seperti macan ompong.

Kegagalan Honda setidaknya dalam dua musim terakhir membuat banyak pihak menilai adanya efek ketergantungan kepada Marquez.

Pandangan itu sejatinya berusaha disingkirkan Honda dengan memberikan porsi yang sama kepada pembalap mereka dalam pengembangan RC213V.

Sempat menunjukkan kemajuan yang bagus dalam tes pramusim, RC213V kembali menjelma menjadi motor yang sulit.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022 - Siapa Bisa Goyang Fabio Quartararo dari Puncak Klasemen?