Cesc Fabregas: Arsenal Sudah Bisa Jadi Kandidat Juara Lagi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas. (TWITTER.COM/ADAMSONABRAHAM)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Cesc Fabregas, menilai eks klubnya itu punya kans menjadi kandidat juara Liga Inggris jika mengacu pada aktivitas transfer musim panas mereka. 

Arsenal melakukan sejumlah penambahan di skuad mereka menjelang musim 2022-2023. 

Tim Meriam London mendatangkan duo Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, Fabio Vieira dari Porto, Marquinhos dari Sao Paolo, dan kiper Matt Turner dari New England. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun berharap timnya masih bisa menambah pemain baru lagi sebelum jendela musim panas 2022 berakhir. 

Cesc Fabregas, bintang Arsenal dari 2003 hingga 2011, menilai kedatangan para pemain baru ini bisa memengaruhi kans mantan timnya sebagai juara Liga Inggris musim depan. 

“Menurut saya Mikel Arteta dan Edu Gaspar (direktur Arsenal) melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” kata Fabregas seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror. 

“Edu adalah pria yang sangat paham sepak bola. Dia punya kesabaran dan tahu apa yang diperlukan untuk membangun proyek.” 

“Anda tidak bisa berharap sebuah proyek di klub sepak bola selesai dalam sehari-dua hari. Setiap klub tidak bisa langsung mendapatkan pemain yang tepat,” ucap Fabregas. 

Hal tersebut yang membuat Fabregas optimistis Arsenal bisa kembali unjuk gigi sebagai penantang gelar juara musim 2022-2023.