Soal Tuan Rumah Olimpiade, Erick Thohir: Sudah Saatnya Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:15 WIB
Mentri BUMN, Erick Thohir (kanan) dan Menpora, Zainuddin Amali (kiri) saat ditemui awak media seusai acara Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022, Sabtu (6/8/2022) (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali sukses dalam menggelar kompetisi olahraga multi-event internasional pada ASEAN Para Games 2022.

Pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara, ASEAN Para Games 2022 telah ditutup di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Hajatan yang berlangsung kurang lebih selama satu pekan itu dianggap sukses meski persiapan yang mepet.

Pasalnya status Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 baru diputuskan lima bulan sebelum event berlangsung setelah Vietnam mengundurkan diri.

Dengan suksesnya menggelar event tersebut, Indonesia berhasil menunjukan kesiapannya sebagai negara yang berpengalaman dalam menggelar kompetisi olahraga.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebutkan Indonesia bisa menghargai rasa kemanusiaan.

Baca Juga: Asa Timnas Sepak Bola CP Indonesia usai ASEAN Para Games 2022

Terlebih gelaran pesta olahraga disabilitas di Asia Tenggara itu sudah tak terlaksana selama lima tahun setelah terakhir kali digelar di Kuala Lumpur pada 2017.

"Indonesia bisa hadir sebagai tuan rumah, Indonesia benar-benar menghargai apapun dan menunjukan bisa memberikan yang terbaik," ucap Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com.