Piala AFF U-16 2022: Kalah dari Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Salahkan Kepemimpinan Wasit

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:15 WIB

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, tampak sangat kecewa dan terpukul seusai timnya takluk 1-2 dari timnas U-16 Indonesia.

Nguyen Quoc Tuan juga mengkritik kinerja sekaligus keputusan wasit Warrintorn Sassadee (Thailand).

Duel timnas U-16 Indonesia vs Vietnam merupakan laga pamungkas Grup A Piala AFF U16 2022 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Timnas U-16 Vietnam selaku tim tamu sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Nguyen Chong Puong pada menit ke-41.

Namun, timnas U-16 Vietnam gagal memanfaatkan keunggulan tersebut dan seperti kehilangan konsentrasi pada awal babak kedua.

Kebangkitan timnas U-16 Indonesia dimulai pada menit ke-51 ketika Arkhan Kaka Putra mencetak gol lewat tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Empat menit berselang, Stadion Maguwoharjo kembali bergemuruh untuk menyambut gol kedua timnas U-16 Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura (55').

Timnas U-16 Vietnam pada akhirnya harus mengakui keunggulan Indonesia setelah gagal mencetak gol penyeimbang hingga akhir laga.

Seusai pertandingan, Nguyen Quoc Tuan langsung mengkritik kinerja wasit Warrintorn Sassadee.