Sebut Argentina dan Brasil Lebih Lemah dari Tim-tim Eropa, Kylian Mbappe Disemprot Pelatih Neymar

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:00 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Rabu (20/4/2022). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Neymar di timnas Brasil, Tite, memberikan respons atas ucapan Kylian Mbappe yang menyebut tim-tim dari Amerika Selatan lebih lemah dari Eropa.

Pada Mei 2022, Kylian Mbappe mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan mengatakan bahwa Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL lebih mudah ketimbang Eropa.

Hal itu membuat kualitas tim Amerika Selatan yang lolos ke Piala Dunia seperti timnas Argentina dan timnas Brasil tak lebih bagus dari negara-negara Benua Biru.

Maka dari itu, Mbappe menilai wajar jika tim-tim Amerika Selatan tak mampu menjuarai Piala Dunia dalam beberapa edisi terakhir.

Tim Amerika Latin terakhir yang menjuarai Piala Dunia adalah Brasil, itu pun terjadi pada gelaran 2002.

Setelah itu, ajang akbar empat tahunan tersebut selalu dikuasai oleh tim-tim Eropa.

Secara berturut-turut Piala Dunia dikuasai oleh timnas Italia (2006), timnas Spanyol (2010), timnas Jerman (2014), dan timnas Prancis (2018).

Baca Juga: SEJARAH PIALA DUNIA - Termasuk Kylian Mbappe dan Kakak Kelas Lionel Messi, Berikut 5 Pencetak Gol Termuda di Final Piala Dunia

"Argentina dan Brasil tidak punya pesaing di Amerika Selatan," ucap Mbappe seperti dikutip BolaSport.com dari TyC Sports.