Kejuaraan Dunia 2022 - Tak Diunggulkan Ganda Putri Berambisi Raih Gelar Juara

By Wawan Saputra - Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, babak kedua Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Skuad ganda putri Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 memiliki ambisi tinggi untuk raih gelar juara meski tidak diunggulkan sama sekali.

Pada sektor ganda putri Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada turnamen yang akan digelar mulai 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang. Indonesia tidak diperkuat oleh pasangan yang baru saja mengejutkan dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hal tersebut dikarenakan Apriyani/Fadia belum memenuhi syarat secara peringkat untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Oleh karena itu Fadia kembali dipasangkan dengan partner lamanya Ribka Sugiarto.

Meski tidak diperkuat oleh Apriyani/Fadia serta tidak masuk dalam pemain unggulan, namun Indonesia tetap berambisi untuk meraih gelar juara dari sektor ini.

Pelatih Eng Hian menetapkan target tersebut karena mengakui bahwa dari segi persiapan ganda putri Indonesia sudah sangat siap.

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia," ucap pelatih Eng Hian dikutip Bolasport.com dari ANTARA News, Jumat (19/8/2022).

"Tentunya ada target medali yang kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini."

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Peforma Sedang Menurun, Akane Yamaguchi Tak Pikirkan Amankan Gelar