Update Klasemen MotoGP 2022 - Bagnaia Tanpa Cela, Quartararo Mulai Terancam

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo usai menang pada MotoGP Austria 2022.

Francesco Bagnaia tampil meyakinkan dalam sesi balapan MotoGP Austria 2022 yang dilangsungkan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (21/8/2022).

Dalam balapan yang berlangsung selama 28 putaran tersebut, Francesco Bagnaia langsung mengambil alih posisi terdepat usai start dari urutan kedua sejak lap pertama.

Tidak ada pembalap yang mampu menyaingi kecepatan pria asal Italia tersebut hingga akhirnya meraih kemenangan.

Dia berhasil unggul atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan rekan setimnya Jack Miller yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Hasil manis ini membuat Bagnaia berhasil menyamai rekor tiga kemenangan secara beruntun milik Casey Stoner kala masih bersama Ducati.

Tidak hanya rekor, kemenangan ini membawa Bagnaia mendapatkan angka sempurna 25 poin untuk klasemen sementara.

Tambahan tersebut sangat berguna bagi jebolan akademi milik Valentino Rossi VR46 Rider Academy untuk mengejar Fabio Quartararo.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2022 - Bagnaia Hattrick Kemenangan, Quartararo Beri Perlawanan