MotoGP Austria 2022 - Status Motor Tercepat Ducati Jatuh Saat Quartararo Ubah Miller Jadi Nenek Tua

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 22 Agustus 2022 | 10:46 WIB
Dari kiri: Jack MIller, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro saling memberi selamat setelah balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo merepotkan Ducati di kandang pada MotoGP Austria. Manuver ciamik El Diablo saat menyalip Jack Miller menjadi puncak performanya.

Fabio Quartararo membawa pulang poin krusial untuk kejuaraan dari balapan seri ke-13 MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (22/8/2022).

Berlomba di sirkuit yang tak pernah bersahabat dengan Yamaha, Fabio Quartararo nyatanya tampil kuat untuk finis di posisi kedua.

Pencapaian Quartararo makin mengesankan karena bersaing sendirian dengan rombongan penunggang Ducati Desmosedici GP yang masih dianggap sebagai motor tercepat.

Quartararo menjadi satu-satunya pembalap non-Ducati di posisi lima besar. Sama seperti ketika babak kualifikasi sehari sebelumnya.

Padahal soal kecepatan, motor Yamaha yang ditunggangi Quartararo adalah kebalikan dari Ducati.

YZR-M1 paling lemah dalam top speed dan tertinggal dalam akselerasi, dua elemen penting di sirkuit dengan karakter stop-and-go seperti Red Bull Ring.

Akan tetapi kemampuan Quartararo menutupi kekurangan Yamaha.

Dalam enam lap Quartararo memangkas jarak 1,5 detik dari Jack Miller dan Jorge Martin untuk terlibat dalam persaingan untuk posisi kedua.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2022 - Bagnaia Hattrick Kemenangan, Quartararo Beri Perlawanan