Kesuksesan Thomas Doll Ubah Taktik Permainan Persija Jakarta

By Abdul Rohman - Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Thomas Doll sukses mengubah taktik permainan saat Persija Jakarta membungkam Persita Tangerang dengan skor 1-0 dalam pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022).

Gol semata wayang Persija Jakarta diciptakan oleh Abdulla Yusuf Helal (penalti, menit ke-90+1').

Pada laga ini, Thomas Doll mengaku bahwa Persija Jakarta menampilkan permainan yang berbeda.

Baca Juga: Yes, Marc Marquez Dapat Izin Naik Motor MotoGP Lagi

Syahrian Abimanyu dkk tidak bisa mempertontonkan permainan dengan penguasaan bola yang dominan.

Meski begitu, dilansir dari Instagram resmi Liga 1, Persija Jakarta menguasai ball possession mencapai 51 persen sedangkan Persita Tangerang 49 persen.

"Kalian bisa lihat kenapa kita tidak bisa mempermainkan permainan ball possession seperti biasanya. Persita sangat kuat, cepat, dan agresif," ucap Thomas Doll selepas pertandingan.

Baca Juga: Drawing Liga Champions 2022-2023: Manchester City dan Liverpool Bisa Masuk Grup Neraka

"Mereka datang ke sini untuk mencuri poin. kami harus bermain dengan cermat melawan mereka karena saat kehilangan bola, mereka sangat kuat dalam perebutan bola. sangat penting kita bisa mengontrol pertandingan," kata pelatih asal Jerman itu.