Kejuaraan Dunia 2022 - Indonesia Vs Malaysia di Final, Daddies Ditantang Si Rival Terkutuk Chia/Soh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merayakan kelolosan ke final Kejuaraan Dunia bersama pelatih mereka asal Indonesia, Rexy Mainaky (tiga dari kiri). Chia/Soh mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 27 Agustus 2022. (ERIKA SAWUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Penampil final ganda putra Kejuaraan Dunia 2022 sudah ditentukan. Indonesia vs Malaysia tersaji saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan akan bertempur untuk medali emas pada final ganda putra Kejuaraan Dunia 2022.

Kepastian melaju ke partai puncak didapat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berkat kemenangan atas lawan masing-masing pada semifinal yang berlangsung pada Sabtu (27/8/2022).

Ahsan/Hendra memenangi pertandingan sengit melawan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang tidak lain adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019.

Kebangkitan dari ketertinggalan delapan angka 7-15 pada gim pertama menjadi kunci keberhasilan Ahsan/Hendra mengatasi perlawanan Fajar/Rian.

Upaya Fajar/Rian memaksakan rubber seolah sia-sia ketika Ahsan/Hendra mendominasi gim ketiga.

Pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, tersebut berakhir dengan skor 23-21, 12-21, 21-16 bagi kemenangan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra kini hanya berjarak satu langkah lagi dari gelar juara dunia keempat sepanjang karier mereka sebagai pasangan.

Tantangan tersisa bagi mantan pasangan ganda putra nomor satu itu kini adalah menemukan cara untuk mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Kebangkitan Ahsan/Hendra Atasi Fajar/Rian, Final Ke-4 untuk Daddies