Kejuaraan Dunia 2022 - Puas dan Kecewa Usai Ganda Putri Thailand Gagal Ukir Sejarah

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) bersalaman setelah berduel di semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Jumat (27/8/2022). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai nyaris mencetak rekor sebagai ganda putri Thailand pertama di final Kejuaraan Dunia. Sayang peluang tersebut hilang dengan menyakitkan.

Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai tampil mengejutkan dengan berhasil melaju hingga semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Gebrakan Supajirakul/Taerattanachai hampir terjadi ketika berjumpa pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Tensi pertandingan antara Supajirakul/Taerattanachai vs Kim/Kong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8/2022) berlangsung panas hingga gim ketiga.

Supajirakul/Taerattanachai harus menyudahi laga sengit ini dengan kalah dari Kim/Kong dengan kedudukan 16-21, 21-19, 23-25.

Kekalahan ini mengakibatkan Supajirakul/Taerattanachai gagal menjadi ganda putri pertama asal Thailand yang melangkah ke final Kejuaraan Dunia.

Supajirakul mengaku puas dengan permainannya, tetapi tetap mengaku kecewa gagal menang.

"Kami senang dengan permainan kami hari ini, kami memberikan yang terbaik sampai poin terakhir," tutur Supajirakul, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Belum Kalahkan Ahsan/Hendra, Murid Rexy Mainaky Ukir 2 Pencapaian untuk Malaysia