Tak Ada Istilah Bantu Teman, Bastianini Ogah Kalah dari Bagnaia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 5 September 2022 | 15:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini meraih podium kedua pada MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, sama sekali tak menyesali mengenai aksi nekatnya saat melakukan manuver yang cukup berisiko untuk menyalip Francesco Bagnaia pada lap terakhir MotoGP San Marino 2022.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia (Ducati) sama-sama melakukan balapan yang hebat pada MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022).

Bastianini tak mau mengalah dan tetap ingin mencuri kemenangan dari Bagnaia yang tengah berburu singgasana puncak klasemen sementara.

The Beast benar-benar buas dan terus mencari celah untuk menyalip Bagnaia sampai lap terakhir, di mana aksinya berpotensi membuat kedua pembalap crash.

Bahkan aksi Bastianini hampir saja menimbulkan kerugian bagi kedua pembalap saat hampir menabrak Bagnaia di Tikungan 4.

Baca Juga: Belum Juga Gabung, Enea Bastianini Sudah Dapat 'SP1' dari Bos Ducati

Satu kesalahan itu yang membuat Bastianini kehilangan asa untuk meraih kemenangan keempatnya.

“Saya sedikit bersemangat untuk menang, karena itu selalu menjadi tujuan saya. Tapi tidak masalah seperti ini,” kata Bastianini.

“Apakah saya memiliki kans untuk menang? Saya mencoba dengan segenap kekuatan saya, bahkan di akhir lomba saya tidak berhenti percaya,” ucap Bastianini.