Miller Kaget Sampai Hampir Cepirit Lihat Bastianini dan Bagnaia 'Ngegas' pada Lap Terakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 September 2022 | 14:44 WIB
'Photo finish' pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri), dan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (kanan), pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 4 September 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kecepatan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) membuat Jack Miller (Ducati Lenovo) lebih legawa dengan hasil buruk yang diraihnya pada MotoGP San Marino 2022.

Jack Miller menjadi salah satu pembalap yang gigit jari pada balapan seri ke-14 MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022).

Awalnya semuanya terlihat baik-baik saja bagi Jack Miller ketika dia mampu memanfaatkan posisi start terdepan untuk memimpin balapan.

Sayangnya, kans kemenangan terlepas dari tangan Miller setelah terjatuh di Tikungan 4 ketika balapan baru berjalan dua putaran.

Enea Bastianini mengambil alih posisi pertama dari Miller sebelum disalip Francesco Bagnaia pada lap berikutnya.

Bastianini dan Bagnaia menjadi bintang pada balapan yang berlangsung di negara asal mereka tersebut.

Sejak lap ke-20 dua pembalap yang akan menjadi rekan setim itu bersaing sendirian dengan meninggalkan rival-rival mereka.

Satu hal yang menjadi catatan adalah bagaimana Bastianini dan Bagnaia mampu menemukan waktu lap impresif pada pengujung lomba.

Fase terakhir balapan biasanya identik dengan periode di mana pembalap harus berkompromi dengan performa ban yang tak lagi prima. Artinya, waktu lap cenderung turun.

Baca Juga: Belum Juga Gabung, Enea Bastianini Sudah Dapat 'SP1' dari Bos Ducati