Francesco Bagnaia Gagal Move On dari Kemenangannya di MotoGP San Marino 2022

By Wawan Saputra - Jumat, 9 September 2022 | 23:15 WIB
Enea Bastianini (kiri) bersama Francesco Bagnaia (kanan) saat perayaan kemenangan di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mencetak empat kali kemenangan secara beruntun di kelas utama MotoGP setelah menjadi juara pada MotoGP San Marino 2022, hal tersebut membuatnya gagal move on.

Bagnaia menjalani balapan di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022) dengan sangat gemilang.

Meski menjadi yang tercepat kedua pada sesi kualifikasi, Bagnaia harus memulai balapan dari posisi kelima.

Hal tersebut dikarenakan Bagnaia menerima hukuman turun tiga grid berkat aksi melambatnya saat latihan bebas pertama. Hal tersebut dinilai membahayakan pembalap lain sehingga Bagnaia dihukum.

Meski memulai balapan dari posisi kelima nyatanya Bagnaia langsung bisa merangsek naik ketiga besar. Apalagi jatuhnya Jack Miller di lap awal semakin memberikan keuntungan baginya.

Hingga pada akhirnya Bagnaia mampu menjadi yang terdepan di pertengahan balapan dan tidak terkejar sampai bendera finis dikibarkan.

Kemenangan itu terasa spesial bagi Bagnaia, karena MotoGP San Marino 2022 merupakan salah satu balapan kandang baginya, apalagi rumahnya tidak terlalu jauh dari Sirkuit Misano.

Selain itu kemenangan ini juga berhasil memangkas jaraknya dengan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Kini selisihnya dengan Quartararo hanya tinggal 30 poin saja, itu artinya kemungkinan Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP tahun ini terbuka lebar.