Siasat Push Rank Malaysia untuk Titisan Lee Chong Wei Sebelum Tahun 2022 Berakhir

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 September 2022 | 21:15 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong pada pertandingan 16 besar Malaysia Masters 2022 (TWITTER.COM/BAM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia yang digadang-gadang sebagai titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong diharapkan mampu meningkatkan peringkatnya sebelum tahun 2022 berakhir.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tengah menyoroti performa apik dari Ng Tze Yong dalam beberapa turnamen yang dia ikuti pada tahun ini.

Nama Ng Tze Yong mulai melejit tatkala dia berlaga pada ajang Singapore Open 2022 meski akhirnya kalah dari tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di perempat final.

Bak mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahannya saat bersua Anthony, Ng Tze Yong melanjutkan catatan gemilangnya di Commonwealth Games 2022.

Dalam event yang berlangsung di Birmingham, Inggris tersebut, pemain berusia 22 tahun itu berhasil meraih medali perak.

Sementara untuk ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang belum lama ini, Ng Tze Yong hanya bisa bertahan hingga babak kedua.

Meski demikian, perkembangannya cukup mengesankan di mana Ng Tze Yong sempat mengalahkan tunggan putra Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo.

BAM tentu masih ingin menggenjot potensi Ng Tze Yong agar bisa tampil lebih maksimal lagi di turnamen-turnamen yang akan datang.

Baca Juga: PB Djarum Perketat Audisi Umum demi Dapat Atlet DNA Juara