Ide Gila Premier League All-Star ala Todd Boehly, Bintang Manchester United dan Liverpool bakal Jadi Teman Setim

By Beri Bagja - Rabu, 14 September 2022 | 22:15 WIB
Cristiano Ronaldo terlibat konfrontasi dengan Andrew Robertson dan Virgil van Dijk dalam duel Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (24/10/2021). (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, melontarkan ide yang mengajarkan cara Liga Inggris mengeruk cuan tambahan, salah satunya lewat ajang Premier League All-Star.

Todd Boehly mengungkapkan ide yang bisa membuat Liga Inggris menerapkan model bisnis olahraga seperti di Amerika Serikat.

Hal tersebut dilontarkan sang pemilik baru Chelsea dalam forum SALT Conference di New York (13/9/2022).

"Saya harap Premier League mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu 'kenapa kita tidak menggelar turnamen dengan 4 tim terbawah (klasemen)? Mengapa tidak ada pertandingan All-Star?'" katanya.

"Anda dapat mengadakan partai All-Star antara tim Utara vs Selatan (Inggris) di Premier League dan menghasilkan dana secara mudah."

"Semua orang menyukai ide mendapatkan lebih banyak pemasukan untuk liga," ucap Todd Boehly, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca Juga: Bilang Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne Jebolan Akademi Chelsea, Todd Boehly Abis Kena Bully

Todd Boehly berkaca kepada sistem kompetisi bermodel bisnis di Amerika Serikat yang mungkin bisa diterapkan di Liga Inggris.

Kejuaraan top di AS seperti NFL (american football), MLB (bisbol), atau NBA (basket) menyelenggarakan pertandingan All-Star setiap tahun.