Torehan Hat-trick ke Gawang Barcelona Era Lionel Messi Jadi Momentum Kylian Mbappe Naik Level

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 14 September 2022 | 22:45 WIB
Momen duel Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe kala Barcelona bentrok dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Camp Nou. (TWITTER.COM/LE10SPORT_PSG)

BOLASPORT.COM - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyebut torehan hat-trick ke gawang Barcelona yang masih diperkuat Lionel Messi jadi momentum dirinya menjadi pemain yang lebih baik.

Jelang duel Paris Saint-Germain melawan wakil Israel, Maccabi Haifa, pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2022-2023, Kylian Mbappe merefleksikan momentum yang membuatnya menjadi salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Pertandingan Maccabi Haifa vs PSG sendiri akan dihelat di Stadion Sammy Ofer, Rabu (14/9/2022) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Mbappe menjelaskan bahwa torehan trigol ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 adalah momen kunci dalam kariernya.

Mbappe merasa torehan tersebut telah membantunya bisa mencapai level permainan yang sekarang.

Dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (17/2/2021), penyerang timnas Prancis tersebut mencetak hat-trick-nya pada menit ke-32, 65', dan 85'. 

Gol pertama Mbappe dicetak usai meneruskan umpan cungkil dari Marco Verratti di dalam kotak penalti dengan tendangan keras kaki kiri.

Baca Juga: Ide Gila Premier League All-Star ala Todd Boehly, Bintang Manchester United dan Liverpool bakal Jadi Teman Setim

Kylian Mbappe kemudian menggandakan golnya lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang sukses menghunjam deras ke gawang Barcelona.