MotoGP Aragon 2022 - Comeback Marc Marquez Bawa Petaka, Fabio Quartararo Terancam Gagal Juara Dunia

By Agung Kurniawan - Minggu, 18 September 2022 | 19:34 WIB
Tangkapan layar insiden yang melibatkan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Jalannya MotoGP Aragon 2022 berlangsung sengit dengan adanya insiden yang melibatkan tiga pembalap sekaligus di putaran pertama termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez yang mengaspal untuk Repsol Honda menjalani balapan comebacknya pada seri MotoGP Aragon 2022 pada Minggu (18/9/2022) dengan tidak mulus.

Menggeber RC213V di MotorLand Aragon, Spanyol, Marc Marquez mengakibatkan dua pembalap lainnya harus menyudahi balapan lebih dini.

Momen tersebut terjadi pada lap pertama, di mana pembalap asal Spanyol tersebut tampak kehilangan grip di ban belakangnya.

Di lintasan lurus yang masih padat dengan pembalap, laju motor Marc Marquez tersendat dan mengakibatkan rival yang berada di belakangnya tidak siap.

Baby Alien pun reflek menutup gas sehingga membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tidak siap untuk menghindarinya.

Alhasil, El Diablo pun terhempas ke area gravel di tikungan 3 MotorLand Aragon dan tak bisa melanjutkan balapan yang masih tersisa 22 lap.

Petaka kembalinya Marc Marquez berlanjut tak lama setelah mengalami kontak dengan Fabio Quartararo yang memburu poin maksimal.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Aragon 2022 - Sebentar Lagi, Balapan Mendebarkan Rebut Posisi Pertama Klasemen