Insiden Marc Marquez Bukan Omong Kosong, Bos Repsol Honda Sepakat dengan Yamaha

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 September 2022 | 22:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tampil pada latihan bebas hari pertama MotoGP Aragon 2022, Jumat (16/9/2022) (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, turut menyoroti kejadian yang menimpa pembalap andalannya Marc Marquez pada lap pembuka MotoGP Aragon 2022.

Nama Marc Marquez tengah menjadi sorotan sejak dia memutuskan kembali membela Repsol Honda pada MotoGP Aragon 2022 usai absen selama 110 hari.

Dalam balapan comebacknya di MotorLand Aragon, Spanyol tersebut, Marc Marquez terlibat insiden dengan dua pembalap sekaligus saat lap pertama berlangsung.

Marc Marquez kehilangan traksi ban belakang usai tikungan 3 dan membuat selip sehingga Fabio Quartararo (Yamaha) yang berada tepat di belakangnya tak bisa menghindar.

Alhasil, tabrakan pun terjadi di mana Fabio Quartararo akhirnya gagal mendulang angka lantara tak mampu melanjutkan lomba.

Tidak sampai di situ saja, Baby Alien juga membuat Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengalami kecelakaan tak lama setelah momen itu terjadi.

Serpihan fairing yang masuk ke bagian belakang motor RC213V membuat ban belakang Marc Marquez terkunci saat dia tengah mengaktifkan perangkat rear-height device.

Sama seperti Fabio Quartararo, pembalap asal Jepang tersebut langsung terpelanting sesaat setelah dia mengalami kontak dengan peraih delapan gelar juara dunia itu.

Baca Juga: Tanpa Insiden Marquez-Quartararo, Rins Bisa Podium di Aragon