Dibuat Merana oleh Aprilia, Marc Marquez Semangati Aleix Espargaro

By Wawan Saputra - Kamis, 29 September 2022 | 12:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2022, Kamis (22/9/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Aleix Espargaro  (Aprilia) harus menerima kenyataan pahit pada MotoGP Jepang 2022 setelah mendapatkan masalah pada motornya, Marc Marquez kirimkan pesan semangat.

Aleix Espargaro harus merana karena tidak mampu meraih poin di Sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

Hal tersebut tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh timnya yang membuat Espargaro harus berganti motor pada lap pembuka.

Blunder tersebut terjadi karena mekanik Aprilia lupa mengganti mode pada motor tunggangan Espargaro dari eco-mapping ke mode balap.

Berhasil menukar motor ke pit, kemudian berjuang untuk memperbaiki posisi, Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-16.

Finis satu tingkat di bawah zona poin membuat perolehan poinnya tidak bertambah di klasemen.

Hasil tersebut membuat selisih poin dengan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara semakin lebar, kini Espargaro terpaut 25 poin dar Quartararo yang sudah mengoleksi 219 poin.

Sebagai sesama pembalap berkebangsaan Spanyol, Marquez turut memberikan pendapatnya terhadap masalah tersebut.

Pembalap yang kerap disapa The Baby Alien tersebut menenangkan Espargaro, meskipun mendapatkan kesialan pada MotoGP Jepang 2022.