MotoGP Thailand 2022 - Cal Crutchlow Yakin Quartararo Bisa Naik Podium Tertinggi

By Wawan Saputra - Jumat, 30 September 2022 | 12:15 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada tiga seri balap MotoGP 2021 yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap WithU RNF Yamaha, Cal Crutchlow meyakini bahwa Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan pada MotoGP Thailand 2022.

Fabio Quartararo akan kembali mengaspal pada seri MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram Thailand setelah terakhir kali pada 2019.

Seri MotoGP Thailand 2022 menjadi pertaruhan bagi Fabio Quartararo untuk memperlebar jarak dengan para pesaingnya mengingat balapan musim ini tinggal empat seri lagi.

Target poin sempurna menjadi bidikan mengingat pada pekan lalu Fabio Quartararo kembali belum berhasil naik podium di Sirkuit Motegi, Jepang.

Prediksi mengenai performa rekan setim Franco Morbidelli pun digaungkan Cal Crutchlow yang kini membela RNF Yamaha sebagai pengganti Andrea Dovizioso yang pensiun.

Menurut pria asal Inggris tersebut, Fabio Quartararo memiliki kans besar meraih kemenangan.

Menurutnya keunggulan 18 poin di klasemen dari Francesco Bagnaia cukup membuat mental Quartararo dalam keadaan yang sangat percaya diri.

"Fabio akan mengejar kemenangan. Dia sangat kuat secara mental," kata Crutchlow dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Jumat (30/9/2022).

"Motornya bagus di beberapa area tapi saya pikir dia akan berusaha sekuat yang dia bisa."