MotoGP Jepang 2022 - Aleix Espargaro Minta Aprilia Lupakan MotoGP Jepang dan Membantunya Juara Dunia

By Wawan Saputra - Jumat, 30 September 2022 | 15:30 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi press conference MotoGP Thailand 2022, Kamis (29/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Aleix Espargaro menginginkan seluruh tim Aprila melupakan kesalahan yang dibuat pada MotoGP Jepang 2022 dan membantunya menang pada MotoGP Thailand akhir pekan nanti.

Espargaro berusaha untuk membangun kembali energi positif di dalam timnya yang sempat hilang karena blunder pada MotoGP Jepang 2022.

Blunder yang dilakukan oleh kru Aprila memang cukup terasa untuk Espargaro. Pasalnya blunder tersebut membuat Espargaro harus puas finis ke-16.

Espargaro semakin tertinggal dalam perolehan poin di klasemen karena nihil poin pada MotoGP Jepang 2022, kini Espargaro tertinggal 25 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang masih kokoh di puncak klasemen.

Espargaro sebenarnya mengaku sangat sedih dengan kejadian tersebut, masalahnya jika tidak terjadi kesalahan tersebut kemungkinan besar Espargaro bisa bersaing di untuk finis di zona poin.

Akan tetapi Espargaro sadar bahwa menyesali apa yang sudah terjadi tidak akan merubah apa-apa.

Pembalap yang sudah menginjak usia 33 tahun tersebut akhirnya meminta seluruh timnya untuk melupakan kesalahan yang dilakukan pada MotoGP Jepang 2022.

"Saya cukup sedih setelah balapan, saya berbicara dengan semua orang, pada hari Senin kami makan malam dengan seluruh tim," kata Espargaro dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Jumat (30/9/2022).

"Saya mencintai setiap orang di tim dan mereka lebih sedih daripada saya."