MotoGP Thailand 2022 - Gantikan Joan Mir, Danilo Petrucci Bertingkah Minta Hujan hingga Minggu Sore

By Wawan Saputra - Jumat, 30 September 2022 | 17:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Danilo Petrucci bersama Alex Rins pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand 2022, Jumat (30/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP Thailand 2022 sangat menarik untuk disaksikan, selain duel tiga pembalap yang sedang berusaha saling jegal ada Danilo Petrucci yang kembali ke kelas utama MotoGP.

Petrucci kembali ke MotoGP untuk menggantikan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir yang belum bisa balapan karena cedera.

Setelah tersingkir dari kelas utama MotoGP akhir musim lalu, Petrucci memang jarang terlihat di balapan motor terbaik di dunia.

Pembalap yang sudah memasuki usia 31 tahun tersebut lebih sering berkelana ke beberapa kompetisi balap motor seperti Rally Dakar dan MotoAmerica.

Sekian lama tidak menggeber motor MotoGP, Petrucci akhirnya duduk di atas GSX-RR hari ini dengan menyelesaikan sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand 2022.

Petrucci mengaku sangat senang bisa kembali bersaing di kelas utama MotoGP dan bertemu dengan para koleganya di paddock.

"Saya senang, untuk bisa kembali membalap di MotoGP," ucap Petrucci.

"Saya tidak bisa bergerak bebas di paddock, saya harus berjabat tangan di mana-mana sepanjang waktu. Itu membuatku bangga."

Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Jumat (30/9/2022) Petrucci belum mendapatkan waktu terbaiknya.