PIALA DUNIA - Cedera Ronald Araujo Bikin Sahabat Lionel Messi Ketar-ketir

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Bek Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo, mengalami cedera. (TWITTER.COM/BLAUGRANESBARCA)

BOLASPORT.COM - Sahabat Lionel Messi, Luis Suarez, mengaku cukup khawatir dengan cedera yang dialami bek Barcelona sekaligus kompatriotnya di timnas Uruguay, Ronald Araujo.

Ronald Araujo menderita cedera saat memperkuat timnas Uruguay menghadapi timnas Iran dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion NV Arena, Austria, Jumat (23/9/2022).

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Iran tersebut, Ronald Araujo harus ditarik keluar ketika pertandingan baru berjalan lima menit karena mengalami cedera pada pangkal paha kanan.

Melihat cedera Ronald Araujo yang cukup parah, timnas Uruguay memutuskan untuk memulangkannya ke Barcelona.

Setelah pulang ke Camp Nou, pihak tim medis melakukan asesmen lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang menimpa bek berusia 23 tahun itu.

Pada Sabtu (24/9/2022) waktu setempat, El Barca mengonfirmasi bahwa Ronald Araujo mengalami avulsi atau robekan pada ototnya di tendon aduktor bagian pangkal paha sebelah kanan.

Setelah melakukan diskusi dengan pihak Barcelona, Araujo memutuskan untuk melakukan operasi di Finlandia pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat.

Baca Juga: Jose Mourinho Jadi Faktor Kebangkitan AS Roma, De Rossi: Dia Menyatukan Semua Fan

Operasi itu pun berjalan sukses dan sang bek kini tengah menjalani pemulihan.