Para Tenis Meja Indonesia Sabet 3 Emas di Yunani, Modal Bagus Tuju Paralimpiade Paris 2024

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Tim Para Tenis Meja Indonesia raih tiga medali emas pada ajang pro tour Yunani bertajuk ITTF Fa20 Argostoli Para Open 2022 (NPC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Para Tenis Meja Indonesia mempersembahkan hasil dari dataran Eropa pada ajang pro tour Yunani bertajuk ITTF Fa20 Argostoli Para Open 2022.

Indonesia menyabet tiga medali emas pada 02 yang berlangsung pada 24 September hingga Oktober 2022 di Pulau Kefallinia, Yunani.

Total tiga medali emas, enam medali perak, dan sembilan medali perunggu berhasil direbut oleh atlet para-tenis meja nasional.

Medali emas dipersembahkan oleh David Jacobs pada tunggal putra TT 10.

Prestasi serupa datang dari ganda campuran XD20 melalui Shella Dwi/Komet Akbar dan ganda putra MD8 melalui Adyos Astan/Yayan Gunaya.

Enam medali perak juga berhasil dibawa pulang tim Indonesia.

Mereka berasal dari Komet Akbar (tunggal putra TT10), Suwarti (tunggal putri TT8), David Jacobs/Hana Resti (ganda campuran XD20), Sefrianto/Tarsilem (ganda campuran XD7).

Lalu Hana Resti/Shella Dwi (ganda putri WD20) serta Sefrianto yang berpasangan dengan pemain Korea Selatan, Park Jung Son, pda ganda putra MD4.

Torehan apik di Yunani merupakan prestasi membanggakan karena atlet Indonesia harus melewati perjalanan jauh dan melelahkan untuk bertanding.

Baca Juga: Duka Kanjuruhan, NOC Indonesia Kenakan Pita Hitam di Dada Selama Sepekan