NOC Indonesia Sosialisasikan ANOC World Beach Games 2023 di OCA General Assembly

By Muhamad Husein - Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:30 WIB
Acara Welcome Dinner OCA General Assembly ke-41 yang berlangsung di Kamboja, Selasa (4/10/2022). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mensosialisaskan gelaran ANOC World Beach Games 2023 pada acara Olympic Council of Asia (OCA) yang ke-41 di Kamboja.

NOC Indonesia yang diwakili Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk, Pelaksana Sekretaris Jenderal Harry Warganegara, Wakil Sekretaris Jenderal III Josephine Tampubolon, serta Hubungan Internasional Lilla Hovart hadir pada sidang umum OCA.

Pada sidang umum kali ini, terdapat agenda sesi mengheningkaan cipta terkait tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Simpati dan belasungkawa tulus kami (Keluarga Besar OCA) kepada anggota keluarga yang ditinggalkan dan persaudaraan olahraga di Indonesia,” tulis kalimat duka dari layar sidang umum OCA yang dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

Selain mengheningkan cipta, NOC Indonesia juga ikut tampil dengan membahas beberapa hal yang salah satunya sosialisasi ANOC World Beach Games yang akan berlangsung di Bali tahun depan.

Baca Juga: Duka Kanjuruhan, NOC Indonesia Kenakan Pita Hitam di Dada Selama Sepekan

“Tadi diinformasikan bahwa AWBG Bali 2023 akan diselenggarakan 5-12 Agustus dengan 10 cabang olahraga mandatory dan empat cabor tambahan," ujar Harry.

"ANOC juga memaparkan telah berkoordinasi intensif dengan NOC Indonesia dan telah melaksanakan technical delegate meeting di Bali, September lalu."

"Mayoritas NOC memberikan respons positif terkait AWBG Bali 2023."