Cal Crutchlow Salahkan Yamaha atas Kesengsaraan Fabio Quartararo

By Wawan Saputra - Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Pembalap tim WithU Yamaha RNF, Cal Crutchlow pada MotoGP Thailand 2022 (TWITTER.COM/RNF RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim WitU Yamaha RNF, Cal Crutchlow menyalahkan Yamaha atas hasil mengecewakan yang didapatkan oleh Fabio Quartararo pada MotoGP Thailand 2022.

Seperti yang kita ketahui bersama, Quartararo tidak bisa menyelesaikan balapan di zona poin akhir pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi keempat nyatanya tidak memberikan dampak signifikan untuk Quartararo.

Pembalap yang memiliki julukan El Diablo tersebut justru langsung terjun bebas pada lap pembuka dengan menempati posisi ke-17.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan untuk Quartararo, padahal dirinya sedang membutuhkan poin agar bisa mempertahankan gelar Juara Dunia.

Crutchlow yang menghabiskan sebagian besar balapan bersama Quartararo di barisan belakang mengatakan bahwa Quartararo sama sekali tidak melakukan kesalahan.

Satu-satunya hal yang membuat Quartararo harus menerima kesengsaraannya di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) adalah buruknya performa dari YZR-M1 yang diperparah dengan kondisi hujan.

Crutchlow menjelaskan beberapa detail mengapa dirinya kesulitan untuk menyalip pembalap lain yang mana hal tersebut kemungkinan besar juga dirasakan oleh Quartararo,

"Saya berharap lebih baik, tetapi seperti yang Anda lihat, hari ini bukan hari kami," ucap Crutchlow dikutip Bolasport.com dari The Race, Rabu (5/10/2022).