Salip Ahsan/Hendra, Ganda Putra Malaysia Tak Sabar Hadapi Tantangan Selanjutnya

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepercayaan diri ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik semakin meningkat usai merengkuh titel Kejuaraan Dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini menjadi salah satu ganda putra papan atas dunia seiring pembaruan peringkat yang dirilis BWF.

Chia/Soh naik ke peringkat keempat dunia melalui 90.328 poin dengan menggeser ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pencapaian itu membuat murid dari Rexy Mainaky tersebut sangat bersemangat untuk menatap dua kejuaraan Eropa yaitu Denmark Open dan French Open 2022.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Rexy Mainaky Siapkan Pasangan Muda dengan Target Tinggi

“Terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung kami. Fokus kami sekarang adalah mempersiapkan diri untuk turnamen di Eropa,” ucap Chia dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

Ganda putra nomor satu asal Negeri Jiran itu berharap gelar Kejuaraan Dunia juga mampu mengangkat performanya lebih baik lagi.

"Kami sangat bersemangat dan mengharapkan lebih banyak setelah ini, kami merasa percaya diri dan mudah-mudahan lebih banyak gelar akan menghampiri kami," kata Chia dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Tapi seperti yang selalu saya katakan, saya tidak ingin terlalu banyak berpikir. Kami berharap untuk melanjutkan momentum dan konsistensi kami dan memberikan yang terbaik di setiap turnamen," tuturnya.