Bukan Hanya Pembalap yang Baru, KTM Siapkan 'Roket Pintar' Musim Depan

By Wawan Saputra - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 14:15 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira pada MotoGP Jepang 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Tim pabrikan KTM baru saja naik podium tertinggi pada MotoGP Thailand 2022 berkat kemenangan dari Miguel Oliveira akhir pekan lalu, kini KTM sesumbar akan memiliki motor yang kuat musim depan.

KTM tentu saja tersenyum dengan hasil tersebut, pasalnya mereka sudah cukup lama tidak merasakan podium tertinggi.

Terakhir kali pembalap KTM berhasil menaiki podium tertinggi pada MotoGP Indonesia 2022, lagi-lagi lewat si Raja sirkuit basah, Miguel Oliveira.

Selepas jeda musim panas penampilan duo pembalap KTM Brad Binder dan Oliveira memang mengalami perkembangan positif.

Pada MotoGP Aragon 2022, Binder dan Oliveira berhasil masuk ke Q2 dan mengamankan posisi kedelapan dan kesembilan di grid, pada balapan mereka juga berhasil menyelesaikannya ditempat keempat dan ke-11.

Mereka kembali tampil cukup baik pada MotoGP Jepang 2022, dimana Binder dan Oliveira memulai balapan dari posisi tiga dan delapan serta berhasil mengakhiri balapan ditempat kedua dan kelima.

Puncaknya pada MotoGP Thailand 2022, dimana Olivera berhasil meraih kemenangan sementara itu Binder menyelesaikan balapan di tempat kesepuluh.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil evaluasi dari data-data yang telah dikumpulkan oleh tim KTM sejak lama.

Evaluasi yang mereka lakukan berhasil menemukan titik lemas dari motor RC16 yang menyebabkan para pembalapnya kehilangan banyak waktu.