Chia/Soh Makin Matang Usai Kalahkan Ahsan/Hendra pada Kejuaraan Dunia 2022

By Wawan Saputra - Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. (JERRY LEE DAN EMMAN FLAVIER/BADMINTON ASIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dinilai semakin matang setelah meraih kemenangan krusial pada final Kejuaraan Dunia 2022.

Pada partai final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Chia/Soh berhasil mengandaskan perlawanan dari peraih tiga kali gelar Kejuaraan Dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemenangan tersebut selain membuat noda pada rekor Ahsan/Hendra juga berhasil membuat Chia/Soh mengakhiri puasa gelar Negeri Jiran pada Kejuaraan Dunia 2022.

Setelah menyelesaikan pertandingan pada Kejuaraan Dunia 2022, Chia/Soh belum turun bertanding lagi karena fokus untuk melakukan pemulihan.

Jelang tur Eropa yang akan mereka lakukan bulan ini, pelatih ganda putra Malaysia Tan Bin Shen menilai Chia/Soh sudah semakin matang dalam mengatasi tekanan.

Sebelum meraih kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2022, Chia/Soh memang mengalami masalah dengan mentalitas mereka.

  1. Pasalnya, mereka sudah tampil sebanyak enam kali di partai semifinal namun tidak berhasil meraih gelar juara.

Tan mengatakan bahwa Chia/Soh sudah bisa mengatasi tekanan yang tertuju pada mereka ketika bertanding di atas lapangan.

Mereka sudah menemukan pola pikir yang membuat mereka menjadi bermain lebih tenang yang berdampak pada permainan mereka salah satunya tidak membuat banyak kesalahan sendiri.

Baca Juga: Tunggal Putra Indonesia Sudah Capai Target pada 2022, tetapi...