Marc Marquez Jangan Galau, Juru Ramal MotoGP Bawa Kabar Gembira

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tampil pada latihan bebas hari pertama MotoGP Aragon 2022, Jumat (16/9/2022) (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dinilai masih memiliki kecepatan untuk bersaing di kelas tertinggi meski sempat menderita cedera parah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Marc Marquez mengalami penurunan sejak kecelakaan parah saat menjalani seri pembuka MotoGP 2020 silam.

Cedera patah tulang lengan kanan membuat Marc Marquez harus bolak-balik absen dari lintasan balap guna melakukan operasi.

Kendati demikian, Marc Marquez masih cukup kompetitif di mana dia berhasil mengemas empat podium dengan tiga kemenangan pada musim 2021.

Situasi pelik kembali dihadapi pembalap berjuluk Baby Alien itu dengan belum mencatatkan podium dan kemenangan hingga MotoGP 2022 menyisakan tiga balapan.

Pada musim ini, Marc Marquez tak bisa berbuat banyak untuk mengendalikan RC213V yang dinilai sangat sulit di beberapa lintasan.

Momentum mendapatkan sentuhan terbaik sempat terhenti lagi tatkala Marc Marquez memutuskan naik ke meja operasi lagi usai GP Italia.

Upaya untuk kembali ke level terbaik terus dilakukan pembalap asal Spanyol itu tatkala kembali ke lintasan dalam seri GP Aragon.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Perbedaan dengan Fabio Quartararo? Situasi Saya Lebih Baik