Penakluk Ahsan/Hendra Siap Melakoni Tur Eropa meski Sempat Kelelahan

By Wawan Saputra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:42 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap melakoni tur Eropa meski Soh sempat mengalami masalah karena kelelahan saat latihan.

Publik Malaysia sempat dibuat khawatir dengan keadaan ganda putra andalan mereka yang dikabarkan sempat mengalami kelelahan. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen.

Setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Kejuaraan Dunia 2022, Chia/Soh belum turun bertanding lagi.

Hal tersebut dilakukan Chia/Soh untuk menyiapkan tur Eropa yang akan mereka lakoni pada bulan ini yaitu Denmark Open 2022 dan Prancis Open 2022.

Untuk mendapatkan hasil maksimal pada dua turnamen tersebut, Chia/Soh memang menjalani pelatihan secara intensif.

Denmark Open 2022 dan Prancis Open 2022 merupakan turnamen yang cukup prestisius untuk para pemain karena berlevel Super 750.

Tan mengatakan bahwa Soh sempat merasakan sakit pada tangannya, untungnya hal tersebut bukan cedera yang mengharuskan Chia/Soh absen pada tur Eropa.

"Wooi Yik kelelahan dan merasakan sakit di tangannya tetapi tidak ada cedera atau bahkan ketegangan," ucap Tan dikutip Bolasport.com dari The Star, Kamis (13/10/2022).

"Mungkin dia terlalu memaksakan diri dalam latihan dan kami mengizinkannya untuk istirahat."