Tanggapi Kritikan Manchester City, Juergen Klopp: Tidak Ada yang Ingin Berteman dengan Kami

By Khasan Rochmad - Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Reaksi Juergen Klopp setelah laga Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (22/8/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menanggapi kritik yang ditujukan oleh Manchester City kepadanya usai memberikan komentar soal dana tak terbatas sebagai klub.

Juergen Klopp memicu kontroversi usai menyebut bahwa klub yang memiliki dana tak terbatas adalah mereka yang mampu menjadi jawara Liga Inggris.

Komentar tersebut merujuk kepada Manchester City dan Newcastle United yang dimiliki oleh pengusaha asal Timur Tengah dengan sokongan dana melimpah.

Kedigdayaan Manchester City dalam satu dekade terakhir juga tidak terlepas dari hasil akuisisi yang dilakukan oleh Sheikh Mansour pada 2008 silam.

Dana yang banyak tersebut dibuat oleh Man City untuk membangun skuad yang kompetitif di berbagai ajang.

Sementara bagi Newcastle United, mereka baru saja diakuisi oleh Pangeran Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman pada akhir 2021 lalu.

Geliat transfer The Magpies belum terlihat jor-joran, tetapi Klopp menilai bahwa hanya Newcastle yang mampu bersaing dengan Man City di masa depan.

Atas komentar tersebut, Juergen Klopp disebut sebagai xenofobia atau orang yang memiliki perasaan benci kepada hal asing.

Baca Juga: Sumpah Setia Karim Benzema Usai Raih Ballon d'Or, Habiskan Kontrak dan Pensiun di Real Madrid