Keterangan dan Dokumen Sempat Dianggap Berbeda, Broadcaster Liga 1 Penuhi Panggilan Komnas HAM Lagi

By Abdul Rohman - Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:45 WIB
Direktur Progamming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Komnas HAM, Jakarta, 13 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indosiar selaku broadcaster Liga 1 2022/2023 kembali memenuhi panggilan Komnas HAM di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Kehadiran Indosiar ini guna memberikan klarifikasi terhadap temuan yang didapat Komnas HAM usai memeriksa PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (19/10/2022).

Indosiar disebut menyampaikan keterangan berbeda dengan dokumen yang mereka berikan ke Komnas HAM saat pemanggilan pertama, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: MotoGP Malaysia 2022 - Cukup Balapan Seperti Biasa Francesco Bagnaia Pasti Juara

"Saya sudah mencatatat beberapa hal di sini. yang pertama adalah Indosiar hadir untuk mengklarifikasi apa yang sebelumnya dianggap berbeda, antara keterangan kami, dengan dokumen yang kami sampaikan sebelumnya," ucap Direktur Progamming SCM, Harsiwi Achmad seusai memenuhi panggilan.

"Yang kedua, memang tidak ada perbedaan, karena dokumen tersebut merupakan bukti komunikasi Indosiar dengan LIB untuk saling mencocokan jadwal."

"Acuannya adalah jadwal awal yang diedarkan oleh LIB ke semua stakeholder, termasuk kami sebelum Liga 1 dimulai," sambung Harsiwi Achmad.

Baca Juga: Chelsea Vs Manchester United - Graham Potter Berpeluang Ukir 1 Rekor di Abad 21 dan Jadi Pelatih Langka

Sebelumnya, Komisaris Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam, mempersoalkan keterangan dari Indosiar itu karena dianggap menjadi kunci dalam menjawab tragedi Kanjuruhan yang merenggut 714 korban.